Get me outta here!

Sunday, July 4, 2021

Inilah Syarat Vaksin Covid 19

Pada kondisi covid saat ini tentunya proses vaksinasi sudah disebar ke seluruh indonesia. dan presiden Joko Widodo adalah orang pertama yang menggunakan atau mendapatkan vaksin corona. Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac. Vaksin ini tentu saja sudah diuji secara klinis dan sudah mendapatkan izin penggunaan oleh bpom. Kemudian yang akan menjadi prioritas dalam penggunaan vaksin di gelombang pertama adalah para tenaga medis serta para pekerja di publik. Setelah itu baru vaksin akan diberikan secara merata pada seluruh penduduk Indonesia. sebelum dapat melakukan vaksin ini tentunya ada beberapa syarat yang harus diikuti. Ulasan pada kali ini akan membahas tentang syarat vaksin covid 19. Bagi anda yang ingin tahu lebih banyak mengenai syarat vaksin tersebut maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Inilah Syarat Vaksin Covid 19

Yang Dapat Menerima Vaksin

Yang dapat menerima vaksin adalah orang yang berusia diatas 12 tahun. Kemudian tidak sedang mengalami demam sebesar 37,5 derajat celcius. Apabila sedang mengalami demam maka vaksinasi harus ditunda sampai sembuh. Tentunya untuk mendapatkan vaksin juga dengan syarat tidak terkena atau tidak menderita covid. Jadi akan dilakukan skrining ulang pada waktu selanjutnya. Untuk menerima vaksin juga harus diperhatikan tekanan darahnya yaitu harus kurang dari 180/110 mmhd yaitu dengan atau juga tanpa obat.

Penderita HIV Bisa Vaksin

Syarat vaksin lainnya yaitu anda diharuskan tidak mempunyai riwayat aler berat dan juga tidak alergi terhadap zat zat yang ada dalam vaksin. Untuk pasien yang memiliki riwayat seperti alergi makanan, alergi obat, rhinitis alergi, dermatitis atopik dan juga urtikaria bisa mendapatkan vasin jenis sinovac. Dan untuk pasien HIV dengan total cd4 kurang dari 200 sel per mm3 yang sudah terklinis secara baik dan tidak terdapat infeksi pun juga bisa menerima vaksin. Pasien diabetes yang kondisinya masih terkendali juga bisa mendapatkan vaksin. Dan begitu juga untuk penyintas covid yang telah sembuh dari virus yaitu minimal selama 3 bulan.

Ibu Menyusui Bisa Vaksin

Tidak hanya itu saja, ibu yang sedang menyusui pun yaitu sesudah ada anamnesa atau setelah melakukan pemeriksaan terhadap riwayat kesehatan tambahan pun juga dapat menerima vaksin. Dan begitu juga dengan pengidap penyakit seperti autoimun yang telah dikatakan stabil oleh tim medis. Untuk pasien yang terkena asma namun masih terkontrol dan juga pasien yang memiliki sakit paru obstruktif kronis atau yang disebut dengan ppok juga bisa asalkan kondisinya masih terkontrol.

Dan yang juga bisa mendapatkan vaksin adalah pasien aritmia, pasien penyakit jantung koroner serta pasien gagal jantung yang masih memiliki kondisi stabil atau tidak sedang dalam kondisi akut. Juga pasien obesitas yang tidak mempunyai riwayat penyakit seperti komorbid berat. Berikutnya pengidap penyakit hipotiroid serta hipertiroid yang telah stabil yaitu secara klinis. Juga bisa untuk pasien yang menderita kanker  namun tentunya telah mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari dokter ahli yang selama ini merawatnya.

Vaksin bisa juga untuk pasien yang mengalami interstitial lung disease atau ild dengan keadaan yang sangat baik. Juga untuk pasien yang memiliki ginjal kronis atau yang disebut dengan pgk non dialisis yang mana kondisinya harus stabil. Dan untuk pasien ginjal kronis dialisis maka harus mendapatkan persetujuan lebih dulu dari dokter. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari artikel kesehatan.

Deskripsi : syarat vaksin covid 19 pada artikel kesehatan diatas sangat banyak sekali dan disini anda harus benar benar memperhatikan seperti apa syarat yang harus diikuti untuk dapat melakukan proses vaksinasi.